Skip to main content

Pinjaman Uang Online Terpercaya

Pinjaman Uang Online Terpercaya Indonesia

Pinjaman Uang Online TerpercayaPinjaman uang online terpercaya pernahkah anda mendengarnya sebelumnya? Tentu mendengar namanya saja anda sudah bisa memahami bahwa pinjaman ini adalah pinjaman uang yang dapat diberikan melalui pengajuan online. Sebagai suatu pengajuan online, maka anda harus bisa mewaspadai bagaimana tingkat kepercayaan dari jasa pinjaman tersebut. Apapun jasa yang ditawarkan secara online merupakan jasa yang menawarkan kemudahan tanpa perlu bertemu langsung. Artinya anda bisa melakukan pinjaman tanpa bertemu dengan pemberi pinjaman dan menyerahkan berbagai syarat yang anda miliki.

Walau memang mengedepankan kemudahan, ternyata tidak semua jenis pinjaman uang online bisa dipercaya. Tidak adanya pertemuan langsung untuk mengajukan pinjaman bisa saja malah mendatangkan keteledoran di mana anda menjadi tidak bisa mendapatkan pinjaman yang bisa anda lunasi dengan mudah. Sebaiknya anda mempelajari dan mencari informasi terlebih dahulu mana pinjaman uang online cepat cair yang dapat dipercaya dan mana yang tidak. Di mana anda bisa mendapatkan informasi tersebut? Salah satu sumber informasi mengenai penyedia pinjaman uang online terpercaya dapat anda ketahui melalui penjelasan pada bagian di bawah ini.

Kesalahan Dalam Melakukan Pinjaman Uang Online

Kesalahan Dalam Melakukan Pinjaman Uang OnlineSeperti yang disebutkan sebelumnya, pinjaman uang online sangat mudah untuk diajukan namun juga beresiko untuk anda tidak pelajari secara mendalam. Tanpa informasi yang lengkap, maka bisa saja anda malah terjebak pada pinjaman uang online yang tidak bisa anda lunasi dengan mudah. Kesulitan dalam melunasi pinjaman uang online ini biasanya disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang tidak baik. Apa saja kebiasaan buruk yang sering dilakukan sehingga menyebabkan terlilit hutang online yang sulit dilunasi? Simak penjelasannya berikut ini.

Tidak Mempelajari Syarat dan Ketentuan Dahulu

Kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh masyarakat dalam mengajukan pinjaman uang online lansung cair adalah tidak mempelajari syarat dan ketentuan sebelumnya.

Syarat dan ketentuan setiap pinjaman sangat penting karena pada bagian tersebut anda bisa mengetahui kewajiban anda dalam membayar hingga pinjaman lunas. Jika anda tidak memahaminya terlebih dahulu dan langsung mengajukan pinjaman saja, maka jangan kaget jika setelahnya anda akan menemukan bahwa besar bunga yang dibebankan pada anda terlalu besar sehingga pinjaman anda terus membengkak.

Tidak hanya itu saja, jika anda tidak jauh-jauh hari mempelajari mengenai syarat dan ketentuan, maka dalam keadaan mendesak walau anda mempelajarinya menjadi tidak secara menyeluruh. Penjelasan mengenai syarat dan ketentuan ini akan membuat anda bingung dan akhirnya menerima saja apa yang dipersyaratkan. Walaupun bisa saja nantinya anda baru mengetahui bahwa terlalu besar kewajiban pembayaran yang dibebankan anda dan anda tidak sanggup melunasinya. Itulah sebabnya penting untuk selalu mempelajari syarat dan ketentuan yang dimiliki penyedia pinjaman uang online sebelum menyetujuinya.

Paling mudah anda dapat mempelajari syarat dan ketentuan dahulu dengan mempelajari informasinya pada bagian website. Website memiliki halaman khusus yang akan menyebutkan apa saja syarat dan ketentuan tersebut dan anda bisa mencatatnya sebelum membandingkan dengan penyedia jasa lain.

Memilih Persyaratan yang Terlihat Mudah Saja

Terkadang memang beberapa fintech penyedia jasa pinjaman uang online menawarkan persyaratan yang sangat mudah. Sebenarnya persyaratan yang sangat mudah ini tidak boleh anda anggap lalu saja. Penting untuk anda memilih persyaratan yang tidak hanya mudah di awal. Siapa tahu persyaratan tersebut hanya untuk menarik anda dan ketika anda sudah terikat dalam perjanjian peminjaman, barulah anda menyadari ada banyak syarat dan ketentuan di balik layar yang menyulitkan bagi anda. Hal ini sebaiknya tidak anda alami, namun tentu anda harus menghindari kebiasaan buruknya untuk menghindari kejadiannya.

Cara menghindarinya dilakukan dengan selalu waspada. Waspadalah dalam memperhatikan berbagai persyaratan yang ditawarkan dari beberapa penyedia pinjaman yang berbeda. Penyedia pinjaman yang berbeda memiliki persyaratan yang berbeda. Namun anda harus selalu berprinsip bahwa tawaran persyaratan yang mudah tidak selalu menguntungkan. Lakukan beberapa kali pemeriksaan ulang untuk mengetahui apakah tidak ada persyaratan tersembunyi dibalik persyaratan yang disembunyikan.

Saat ini mencari informasi mengenai hal-hal tersebut tidak terlalu sulit. Anda cukup mencari informasi pengguna jasa pinjaman uang online tersebut sebelumnya. Jika pengguna menyampaikan kepercayaannya, maka anda bisa mempercayai penyedia pinjaman tersebut. Jika ada sedikit saja catatan mengenai ketidak transparanan penyedia jasa pinjaman, maka sebaiknya anda waspada dan mencari pilihan penyedia pinjaman lain saja.

Mengajukan Pinjaman Tanpa Menghitung Bunga dan Angsuran

Ada banyak juga pemohon pinjaman uang online yang karena sangat mudahnya pengajuan dilakukan lengah dalam penghitungan bunga dan angsuran. Bunga pinjaman diketahui menjadi faktor yang paling menentukan berapa besar angsuran yang harus anda bayarkan hingga pinjaman anda lunas. Sayangnya, ada banyak yang tidak menganggap informasi mengenai bunga dan angsuran ini penting. Asalkan uang segera cair, informasi mengenai bunga dan angsuran bisa dipelajari belakangan. Prinsip seperti ini sebenarnya sangatlah salah karena seharusnya anda menghitung bunga dan angsuran sejak awal.

Bunga harus anda perhatikan yang paling terjangkau dari rata-rata bunga yang ditawarkan. Sehingga efeknya pada angsuran pinjaman yang anda bayar menjadi dapat anda sanggupi dengan mudah. Jangan sampai bunga terlalu tinggi dan akhirnya besar angsuran anda menjadi terlalu besar. Kondisi seperti ini hanya akan membuat diri anda kesulitan karena tidak dapat membayar angsuran dan melunasinya. Jadi pastikan untuk menghitung bunga dan angsuran sebelum meminjam. Jangan hanya karena ingin cepat mendapatkan dana tunai, maka anda melakukan kebiasaan buruk yang satu ini.

Cara menghitung bunga dan angsuran pun sebenarnya tidak sulit sama sekali. Hanya saja banyak yang enggan mencobanya karena merasa sulit dan tidak memiliki waktu. Anda tidak harus menghitung secara lengkap, namun hitungan kasar yang membantu anda mempertimbangkan bunga dan angsuran dari beberapa penyedia pinjaman yang berbeda pastinya akan sangat membantu anda.

Memilih Penyedia Pinjaman yang Tidak Berpengalaman

Terus menerus mencari penyedia pinjaman mungkin adalah suatu kegiatan yang melelahkan. Anda tentu ingin memilih satu dan segera mengajukan pinjaman dan mendapatkannya untuk anda gunakan. Namun hal ini tidak disarankan karena terlalu terburu-buru dalam memilih penyedia pinjaman uang online beresiko membuat anda memilih yang tidak berpengalaman. Penyedia aplikasi pinjaman uang online yang tidak berpengalaman bisa dianggap belum bisa dipercaya. Kenapa belum bisa dapat dipercaya? Alasannya adalah karena belum banyak pengguna jasanya yang bisa anda jadikan penilaian terhadap keberhasilannya.

Beberapa ciri penyedia pinjaman yang tidak berpengalaman bisa anda ketahui dari jumlah pengguna aplikasinya, testimoni penggunanya, dan mungkin cerita dari kerabat yang pernah menggunakan jasanya. Gunakan informas-informasi yang bisa anda dapatkan tersebut agar tidak salah memilih penyedia pinjaman. Pastikan hanya mengajukan pinjaman pada penyedia yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya.

Walaupun memang salah satu kelebihan pinjaman uang online adalah kemudahan karena tidak pernah bertemu langsung, dalam hal penyedia pinjaman yang masih baru akan lebih baik jika anda mencari waktu untuk langsung bertemu. Hal ini akan membantu anda dalam menilai langsung apakah penyedia pinjaman memiliki pengalaman yang meyakinkan untuk anda gunakan sebagai pemberi pinjaman saat anda membutuhkan uang. Jadi pastikan hanya memilih penyedia pinjaman yang berpengalaman ya.

Tidak Membandingkan Beberapa Penyedia Pinjaman Dahulu

Seperti yang pasti juga sudah anda ketahui, ada sangat banyak aplikasi penyedia pinjaman uang secara online. Anda ingin mengajukan pinjaman ke salah satu penyedia pinjaman tersebut namun tidak mengetahui mana penyedia pinjaman yang sebaiknya anda gunakan. Jika anda terburu-buru langsung memilih yang paling besar pinjamannya saja, maka anda sudah melakukan salah satu kebiasaan buruk dari para peminjam uang online. Pasalnya anda tidak membandingkan beberapa penyedia pinjaman dahulu sebelum mengajukannya. Padahal dengan membandingkan terlebih dahulu maka anda akan menjadi lebih mudah untuk untuk menemukan yang paling cocok untuk anda.

Membandingkan beberapa penyedia pinjaman terlebih dahulu dapat anda lakukan dengan berbagai cara. Misalnya, anda dapat membandingkan dari persyaratan yang mudah dan yang tidak merepotkan. Selain itu, anda juga bisa membandingkan dari besar bunga yang dibebankan pada anda. Tidak lupa anda juga perlu membandingkan beberapa penyedia pinjaman dari pengalamannya dan tingkat keterpercayaannya. Semakin baik anda melakukan perbandingan ini, maka bisa diperkirakan anda akan mendapatkan penyedia pinjaman yang paling baik. Bagaimana menurut anda sangat bermanfaat bukan mencari penyedia pinjaman dengan membandingkannya dahulu?

Jadi buatlah daftar beberapa penyedia pinjaman uang online terpercaya yang bisa anda temukan, mulai dari informasi syarat dan ketentuan hingga perhitungan bunganya. Jika sudah, maka anda bisa memilih satu yang paling baik di antaranya.

Terlanjur Mengajukan Pinjaman Tanpa Pertimbangan

Kesalahan lain yang sering dilakukan peminjam dari pinjaman uang online dilihat dari bagaimana minimnya pertimbangan dilakukan. Pertimbangan dilakukan dengan minim karena kebanyakan peminjam pinjaman uang online ingin proses yang cepat dan uang yang segera cair. Namun anda sebaiknya tidak mengikuti kesalahan yang satu ini. Anda disarankan untuk selalu mempertimbangkan setiap penawaran pinjaman. Apapun informasi yang diberikan pastikan untuk selalu mempertimbangkannya dengan informasi dari penawaran lainnya.

Jadi yang dapat anda lakukan sebelum mengajukan permohonan pinjaman uang online, kumpulkan terlebih dahulu informasi mengenai hal-hal tersebut. Jika sudah memiliki informasi beberapa pemberi pinjaman uang online, barulah anda dapat mempertimbangkan syarat dan ketentuan yang diberikan. Pertimbangan wajib dilakukan dari berbagai syarat dan ketentuan tersebut jangan sampai terlanjur mengajukan tanpa pertimbangan.

Semakin baik lagi jika anda segera juga melakukan pengumpulan informasi terkait pengalaman nasabah pinjaman uang online ini sebelumnya. Jika sudah pernah ada yang menggunakan jasanya, pastinya nasabah dari pemberi pinjaman uang online tersebut dapat menceritakan bagaimana kekurangan dan kelebihan dari layanan pinjaman yang diberikan. Jika anda bisa menemukan yang lebih baik lagi, maka jangan ragu untuk memilihnya. Karena pada dasarnya target anda adalah hanya mengajukan pinjaman uang online pada pemberi yang terpercaya saja. Itulah mengapa anda tidak bisa lengah dan mengajukan tanpa pertimbangan.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang Online Terpercaya

Cara Mengajukan Pinjaman Uang Online TerpercayaSetelah anda mengetahui apa saja kebiasaan buruk yang sering dilakukan seseorang dalam mengajukan pinjaman uang online, maka sebaiknya anda menghindari untuk melakukannya. Pinjaman uang online diketahui harus diajukan dengan pertimbangan yang tepat agar jangan sampai anda mengalami kesulitan dalam pelunasannya nanti. Itulah mengapa mulai dari proses mengajukannya anda tidak boleh sampai salah langkah. Anda harus mengajukan pinjaman uang online dengan terpercaya mengikuti cara-cara yang memang disarankan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi terkait cara mengajukan pinjaman uang online yang dapat anda coba lakukan.

1. Buatlah Daftar Pemberi Pinjaman Uang Online yang Terpercaya

Cara pertama dalam mengajukan pinjaman uang secara online adalah dengan membuat daftar pemberi pinjaman terlebih dahulu. Ada beberapa pemberi pinjaman yang sudah dikenal di masyarakat dan dapat anda percayai kinerja dan kerjanya. Beberapa pemberi pinjaman uang online tersebut dapat pelajari dengan baik. Ketahui secara menyeluruh dan pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan keuangan anda. Kebutuhan keuangan anda yang harus ditutupi dengan pinjaman harus bisa disanggupi oleh pemberi pinjaman tersebut. Atau dengan kata lain, jumlah uang yang ingin anda pinjam haruslah sejumlah kurang dari atau sama dengan batas maksimal uang yang bisa dipinjamkan.

Jika sudah memiliki daftar pemberi pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan anda tadi, maka barulah anda dapat melanjutkan ke cara selanjutnya. Penjelasan mengenai cara selanjutnya akan dipaparkan pada bagian berikutnya. Pastikan untuk mengikuti panduannya mulai dari membuat daftar pemberi pinjaman terlebih dahulu. Sehingga anda bisa lebih mudah melakukan pemilihan pada tahap selanjutnya di bawah ini.

2. Pilih Jenis Pinjaman yang akan Anda Ajukan

Setelah anda memiliki daftar yang sudah disiapkan sebelumnya sesuai pemberi pinjaman mana yang menyanggupi kebutuhan pinjaman anda, maka selanjutnya anda bisa memilih salah satu diantaranya. Namun memilih jenis pinjaman dari beberapa kandidat ternyata tidak mudah dilakukan semudah diucapkan. Ada banyak hal yang harus anda perhatikan agar jangan sampai anda salah memilih jenis pinjaman yang sanggup anda bayarkan. Untuk itulah anda perlu mengetahui apa saja aspek-aspek tersebut sebelum memulai langkah memilih ini.

Memilih jenis pinjaman yang anda ajukan dapat dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek. Aspek-aspek tersebut antara lain adalah besar bunga pinjaman, lama pinjaman, hingga besar angsuran yang bisa anda bayarkan setiap bulannya. Jika anda ingin mempertimbangkan terkait bunga pinjaman, maka pertimbangkanlah pinjaman dengan bunga yang paling ringan lebih baik daripada bunga yang lebih besar. Terkait masa pinjaman, jika anda sanggup membayar lebih cepat, maka bayarlah lebih cepat karena mengurangi besar bunga yang harus anda bayarkan. Sedangkan untuk besar angsuran, anda lebih baik memilih besar angsuran yang paling anda sanggup bayarkan per bulannya.

3. Pelajari Syarat dan Ketentuannya serta Siapkan dengan Baik

Suatu pemberi pinjaman uang online sudah anda berhasil pilih, kini waktunya anda mempelajari apa saja syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pemberi pinjaman tersebut. Syarat dan ketentuan dalam mengajukan pinjaman ini adalah informasi yang dapat anda ketahui melalui bagian informasi umum pada website lembaga pinjaman uang online itu sendiri. Beberapa pinjaman uang online yang memiliki aplikasi pun dapat anda manfaatkan untuk mengetahui syarat dan ketentuannya. Unduh aplikasi dari pemberi pinjaman uang online tersebut dan buka bagian yang menyebutkan syarat dan ketentuan.

Setelah sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang diperlukan, mulailah untuk mempersiapkan setiap syaratnya dengan baik. Pemenuhan syarat dengan baik akan membuat anda memenuhi ketentuan dengan sempurna dan pengajuan anda berpeluang tinggi disetujui. Jadi pastikan untuk mencatat setiap syarat dan ketentuan yang berhasil anda kumpulkan, siapkan seluruhnya dengan baik, dan lanjutkan ke tahap selanjutnya. Informasi mengenai tahapan selanjutnya bisa anda simak pada bagian di bawah ini.

4. Ajukan Pinjaman dengan Pemenuhan Syarat secara Online

Seperti disebutkan sebelumnya, anda harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh pemberi pinjaman uang online. Jika anda belum mengetahui informasi mengenai persyaratannya anda dapat memeriksa pada bagian informasi pemberi pinjaman. Namun biasanya ada beberapa syarat umum yang pasti dibutuhkan dan diminta ketika anda mengajukan pinjaman uang online. Agar tidak perlu repot-repot mencari informasi lain, maka pada bagian di baah ini akan dijelaskan apa saja persyaratan umum yang harus anda ajukan secara online. Semoga dapat membantu anda.

Syarat umum yang biasanya harus anda lengkapi saat pengajuan pinjaman online adalah bukti data diri anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan telah berusia minimal 21 tahun. Syarat untuk membuktikan hal tersebut adalah Kartu Tanda Penduduk. Karena pengajuan dilakukan secara online, maka anda hanya perlu melakukan scan KTP. Tidak lupa juga anda harus menyiapkan persyaratan wajib lain seperti slip gaji. Slip gaji dibutuhkan untuk jumlah pinjaman yang cukup besar. Jangan lupa juga untuk menyiapkan nomor rekening serta foto buku rekening tabungan untuk dilampirkan.

5. Tentukan Jumlah Pinjaman dan Lama Pinjaman

Persyaratan seluruhnya sudah anda masukkan beserta dengan permohonan pengajuan pinjaman. Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menentukan jumlah pinjaman. Saat mengajukan permohonan pinjaman (formulir) dan persyaratan lain, anda akan diminta memilih berapa jumlah pinjaman yang ingin diajukan. Jika sudah memilih besar pinjaman, maka selanjutnya anda bisa menentukan lama pinjaman yang anda inginkan untuk melunasinya. Pada langkah pengajuan inilah banyak masyarakat melakukan kebiasaan buruk yaitu kurang pertitmbangan dalam memilih.

Anda tidak bisa hanya memilih jumlah pinjaman yang paling besar dan tidak bisa juga memilih lama pinjaman yang paling cepat atau bahkan lama. Semua yang harus anda pilih pada tahapan ini harus dilakukan dengan pertimbangan matang dan jangan sampai pinjaman anda terlalu berat. Jika pinjaman anda terlalu berat untuk anda lunasi, efeknya adalah anda tidak bisa melunasinya tepat waktu. Semakin lama anda melunasinya semakin besar biaya yang harus anda bayarkan nantinya. Jadi pastikan untuk selalu menghitung dengan baik sebelum memilih dan menentukan jumlah pinjaman serta lama pinjaman.

6. Tunggu Hingga Pinjaman Disetujui dan Uang Dicairkan

Setelah anda selesai mengajukan pinjaman, memilih jumlah pinjaman, dan lama pinjaman, maka selanjutnya anda hanya perlu menunggu hasil verifikasi. Setiap jenis pinjaman yang terpercaya pasti membutuhkan waktu untuk proses verifikasi ini. Namun tenang saja karena waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi pengajuan pinjaman online jauh lebih cepat dari kebanyakan jenis pinjaman lainnya. Anda bisa sabar menunggu beberapa saat hingga mendapat pemberitahuan bahwa anda berhasil mendapatkan pinjaman yang anda ajukan. Pinjaman yang telah mendapat notifikasi disetujui kemudian dapat anda tunggu proses pencairan uangnya ke dalam rekening anda.

Rekening anda akan menerima uang masuk dari pemberi pinjaman. Jika uang sudah masuk ke rekening anda, maka uang tersebut artinya sudah bisa anda cairkan untuk kebutuhan anda. Anda dapat segera menggunakannya sesuai dengan tujuan anda mengajukannya. Namun pastikan untuk menggunakan uang pinjaman dengan bijaksana karena uang tersebut adalah uang pinjaman yang anda hutang dari orang lain dan masih memiliki pertanggungjawaban untuk membayarnya hingga lunas.

7. Bayar Pinjaman dan Bunga Hingga Lunas

Cara terakhir setelah pengajuan pinjaman uang online sudah diajukan dan disetujui adalah anda harus melakukan pembayaran sesuai ketentuannya. Pembayaran pinjaman uang yang sudah anda terima dapat dilakukan melalui berbagai cara. Namun pastikan untuk melunasi pinjaman sesuai lama pinjaman yang anda pilih. Jangan lupa juga untuk membayar pinjaman beserta dengan bunganya agar tidak perlu ada bunga yang kembali berbunga dan membuat anda kesulitan hingga waktu mendatang.

Pinjaman uang online biasanya bisa anda bayarkan dengan berbagai pilihan cara pembayaran. Ada yang bisa dibayarkan dengan cara transfer bank, ada juga yang dengan menggunakan ATM, dan yang paling berbeda dari pinjaman lainnya adalah pemberi pinjaman uang online juga menerima pembayaran melalui Alfamart atau Indomaret di sekitar anda. Sangat memudahkan sekali bukan cara pembayaran dari pinjaman uang online yang terpercaya ini. Jadi pastikan untuk mengikuti cara mengajukan pinjaman uang online ini mulai dari langkah pertama hingga langkah terakhirnya yang tadi disebutkan.

Aplikasi Pinjaman Uang Online Terpercaya

Aplikasi Pinjaman Uang Online TerpercayaBagian terakhir yang akan dijelaskan pada bagian berikut ini adalah mengenai beberapa aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang direkomendasikan untuk anda. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, anda sudah memahami apa kebiasaan yang harus dihindari dan bagaimana cara mengajukan pinjaman uang online secara umum.

Kali ini yang perlu anda ketahui adalah apa sjaa penyedia pinjaman uang online terpercaya yang dapat anda pilih untuk mempraktikan informasi yang sudah dijelaskan sebelumnya.Jika kebanyakan orang tidak mengetahui mana-mana saja penyedia pinjaman uang online terpercaya tadi, maka simaklah penjelasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Akulaku

Pemberi pinjaman uang online terpercaya yang pertama dan bisa anda gunakan sekarang juga layanannya adalah Akulaku. Akulaku memungkinkan anda untuk mengajukan pinjaman kapan saja di mana saja. Layanan pinjamannya dapat anda ajukan selama 24 jam. Besar pinjaman yang bisa anda miliki dari layanan Akulaku adalah hingga 2 juta rupiah banyaknya. Walau jumlah batas pinjamannya tidak terlalu besar, namun anda bisa mengajukan pinjaman di Akulaku ini dengan sangat mudah yaitu menggunakan KTP saja.

Setelah pengajuan pinjaman anda lakukan, maka anda tinggal menunggu selama maksimal 24 jam akan segera mendapatkan pemberitahuan hasilnya. Pinjaman yang disetujui tersebut dapat anda lunasi mulai dari 8 hari hingga 30 hari. Besar bunga yang dibebankan adalah bunga harian dengan besar 1%. Jadi semakin cepat anda melunasinya, maka semakin kecil juga bunga yang harus anda tanggung.

2. Dana Cepat

Pilihan lain untuk anda yang sedang mencari pemberi pinjaman uang online yang terpercaya adalah Dana Cepat. Pinjaman dana dari Dana Cepat diketahui dapat anda ajukan kapan saja dan di mana saja juga. Tidak membutuhkan banyak persyaratan, Dana Cepat pun hanya meminta anda memiliki KTP dan aplikasinya saja di telepon genggam anda. Ajukan pinjaman segera melalui aplikasi tersebut untuk pinjaman mulai dari 500 ribu hingga 1 juta rupiah. Walau besar pinjamannya kecil, anda tidak perlu meragukan pemberi pinjaman yang satu ini.

Dana cepat tidak membebani nasabahnya dengan bunga yang besar. Bunga pinjaman di Dana Cepat hanya 0,7% per hari dan dapat anda lunasi mulai dari 7 hari sampai 14 hari. Oleh sebab itu, segera ajukan pinjaman anda ke Dana Cepat dalam kondisi yang mendesak. Tidak ada syarat dan ketentuan tersembunyi dan Dana Cepat sudah banyak dipercaya oleh penggunanya.

3. Dana Pintar

Pinjaman dari Dana Pintar adalah juga salah satu yang bisa direkomendasikan bagi anda yang sedang membutuhkan uang dan perlu mengajukan pinjaman. Dana Pintar menyediakan pinjaman bagi anda warga Jabodetabek yang memiliki KTP aktif dan penghasilan minimal 2,3 juta rupiah. Tinggal ajukan saja berapa pinjaman yang anda butuhkan pada halaman website dari Dana Pintar ini. Dalam waktu singkat bahkan sekitar 1 jam saja, Dana Pintar akan segera memeriksa pengajuan pinjaman anda.

Namun perlu anda ketahui, bahwa Dana Pintar yang sudah terpercaya ini masih sering ditanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk cair. Berdasarkan pengalaman para penggunannya, uang pinjaman dari Dana Pintar dapat segera cair walau anda tidak menggunakan jaminan apapun. Jadi pastikan untuk selalu memilih Dana Pintar sebagai tempat anda mengajukan pinjaman uang online yang terpercaya bagi masyarakat.

4. Home Credit

Salah satu pemberi pinjaman uang secara online yang bisa dipercaya dan aktif melakukan promosi di media sosial adalah Home Credit. Home Credit menawarkan besar pinjaman bermacam-macam tergantung kebutuhan anda. Sama seperti pemberi pinjaman uang online lainnya, Home Credit hanya meminta anda mengunggah KTP beserta formulir pengajuan pinjaman Home Credit untuk multiguna. Seluruh prosesnya bisa anda lakukan baik melalui website ataupun melalui aplikasi pada telepon genggam penggunanya.

Jika anda ingin mendapatkan pengajuan yang sukses, maka pastikan untuk meminjam uang dalam jumlah yang logis saja dahulu. Jangan meminjam uang dalam jumlah yang terlalu banyak sehingga anda tidak melunasinya dengan tepat waktu nanti. Selalu cicil pinjaman dengan baik dan selesaikan cicilan pinjaman anda. Home Credit menerapkan bunga yang cukup besar jika anda terus melewatkan waktu pembayaran cicilan dari pinjaman yang sudah anda terima.

5. Qreditku

Pinjaman uang online juga dapat anda ajukan melalui aplikasi Qreditku. Qreditku juga menjadi salah satu pemberi pinjaman uang online yang paling nyaman untuk dicoba. Desain aplikasi yang menarik dan informatif pun menjadi tambahan dari melakukan pinjaman dengan aplikasi Qreditku ini. Aplikasi Qreditku memiliki fitur di mana anda bisa menghitung bunga dan besar angsuran dari setiap pinjaman yang anda lakukan. Itulah mengapa anda sangat disarankan memilih menggunakan Qreditku dibandingkan pemberi pinjaman uang online lainnya.

Minimal pinjaman yang bisa anda ajukan adalah 1 juta rupiah dan paling banyak adalah 10 juta rupiah. Anda dapat mengajukan pinjaman secepat mungkin hanya bermodalkan nomor ponsel dan KTP, serta bukti penghasilan anda. Pihak dari Qreditku akan menentukan kelayakan permohonan anda. Jika sudah diterima, maka uang pinjaman dapat segera anda terima dan gunakan untuk kebutuhan anda.

6. Rupiah Plus

Tahukah anda bahwa Rupiah Plus juga menjadi salah satu pemberi pinjaman yang online yang paling terpercaya saat ini? Rupiah Plus menawarkan pinjaman yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang artinya sudah sangat bisa anda percayakan transaksi dan kerjanya. Namun memang besar pinjaman yang ditawarkan oleh Rupiah Plus tidak sebesar jenis pinjaman lainnya. Rupiah Plus hanya memungkinkan pinjaman hingga 1,5 juta rupiah saja bagi setiap orang yang mengajukannya.
Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah, pinjaman dari Rupiah Plus memiliki waktu pencairan yang sangat cepat hanya dalam waktu 5 menit saja. Belum lagi kemungkinan bunganya yang sangat ringan yaitu 14% per tahun atau sedikti lebih dari 1% untuk pinjaman selama per bulan. Oleh sebab itu, cobalah pertimbangkan untuk mengajukan pinjaman ke Rupiah Plus sekarang juga.

7. Tunai Kita

Ingin mendapatkan rekomendasi penyedia pinjaman uang online yang terpercaya lainnya? Maka cobalah lakukan peminjaman melalui aplikasi Tunai Kita. Aplikasi Tunai Kita menjadi pemberi pinjaman yang sudah cukup lama berkembang di Indonesia, tepatnya sejak tahun 2014. Tunai Kita pun menawarkan pinjaman yang sangat besar mencapai hingga 20 juta rupiah. Besar pinjaman yang fantastis ini diikuti juga dengan keleluasaan anda dalam memilih lama peminjaman mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan.

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman uang online Tunai Kita ini membuat banyak masyarakat yang tertarik menggunakannya. Tercatat sudah lebih dari 500 ribu pengguna android yang menggunakannya. Bagi anda yang rajin membayar pinjaman dengan tepat waktu akan diberikan sebuah rewards. Jenis rewards ini tentunya bisa anda tukarkan menjadi uang nantinya. Jadi pastikan untuk mempertimbangkan tawaran darri Tunai Kita ini.

8. Tunaiku

Rekomendasi yang terakhir untuk anda yang sedang mencari pemberi pinjaman uang online terpercaya adalah dengan mengajukannya ke Tunaiku. Tunaiku juga menjadi salah satu pemberi pinjaman uang online tertua yang mulai bekerja sejak tahun 2014. Besar pinjaman yang dapat anda ajukan melalui aplikasi ini pun tidak main-main. Anda bisa meminjam uang mulai dari 2 juta rupiah hingga 20 juta rupiah. Sangat berbeda sekali bukan batas pinjamannya dibandingkan dengan pemberi pinjaman lain.

Sekarang yang perlu anda lakukan adalah memastikan bahwa anda memilih lama cicilan yang tepat mulai dari 6 bulan sampai 20 bulan. Pilih lama pinjaman yang paling ringan untuk anda bayarkan. Namun memang semakin besar pinjaman anda selain membutuhkan syarat yang lebih banyak anda juga sebaiknya memilih masa tenor yang lebih panjang untuk meringankan biaya angsurannya.

Jadi demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja kebiasaan buuk yang seharusnya anda hindari sebelum melakukan pinjaman uang online, bagaimana cara mengajukan pinjaman uang online yang terpercaya, dan apa saja penyedia pinjaman online yang terpercaya tersebut. Informasi yang sangat lengkap di atas pastinya akan sangat membantu anda secara keseluruhan dalam memahami mengenai pinjaman uang online dengan tepat.

Pemahaman terhadap pinjaman uang online dengan tepat ini akan menghindarkan anda dari berbagai hal yang bisa merugikan anda. Seperti misalnya bertemu dengan pemberi pinjaman yang tidak bisa dipercaya. Pemberi pinjaman yang tidak bisa dipercaya adalah yang memiliki ketentuan tersembunyi di dalamnya. Akibat jika ada ketentuan tersembunyi yang tidak diketahui anda sebagai peminjam akan menyebabkan terjadinya:

• Pinjaman terus berbunga dan berbunga hingga semakin besar jumlahnya

• Pinjaman tidak bisa dilunasi dengan satu kali bayaran dan mendapat potongan

• Pinjaman mengikat anda untuk melakukan pinjaman dalam jangka waktu yang lama

Jadi agar anda tidak perlu mengalami hal tersebut, pastikan untuk hanya menggunakan jasa pinjaman uang online dari lembaga yang sudah terpercaya saja. Jika anda sudah mengetahui beberapa yang terpercaya dari penjelasan di atas, maka jangan ragu untuk segera menghubunginya. Tentunya, apa yang sudah dipercaya mayoritas masyarakat berarti memiliki syarat dan ketentuan yang tidak menyusahkan dan malah meringankan dengan menarik kepercayaan masyarakat. Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman uang online anda ke lembaga-lembaga penyedianya yang terpercaya.

Selamat mencoba dan menggunakan jasa pemberi pinjaman uang online tersebut!

Pinjaman Uang Online OJK:

  • dana pinjaman online